Social Icons

Monday, March 18, 2013

Home » » Resep Kimbap

Resep Kimbap

Salam blogging semua.

Nah, malam hari ini saya akan melanjutkan membuat postingan tentang resep masakan. Tapi kali ini yang akan saya posting adalah resep masakan korea, yaitu Kimbap.
Karena saya termasuk penggemar k-pop, saya juga mulai tertarik dengan masakan korea dan mulai mencoba-coba membuatnya, tentu saja dengan bahan-bahan yang bisa didapat dan dengan sedikit modifikasi sesuai selera. Berikut adalah resep kimbap yang saya buat.

Kimbap
kimbap


















Bahan :
2 lembar kim (rumput laut yg dikeringkan) berbentuk segiempat dan warnanya  hitam (bisa diperoleh di supermarket besar/supermarket khusus Korea)
1 mangkuk nasi (bisa menggunakan beras biasa atau beras biasa dicampur beras ketan dengan porsi 1:3)
1 butir telur dadar, iris tipis
1 buah wortel, kupas, potong persegi panjang jadi 4 belahan.
1 buah mentimun, kupas, potong persegi panjang jadi 4 belahan.
2 buah sosis ayam, belah menjadi dua.
1/2 sdm minyak wijen
1/4 sdm cuka
sedikit garam dan minyak goreng

Cara Pembuatan:
1. Campurkan nasi dengan ½ sdm minyak wijen, cuka, dan sedikit garam. Aduk hingga rata
2. Tumislah wortel dan sosis dengan sedikit minyak.
3. Tuang dan ratakan nasi diatas Kim.
4. Atur wortel, mentimun, telur dadar, dan sosis di bagian atas nasi.
5. Gulunglah kim bersama dengan isinya.
6. Potong sebesar 1cm.
7. Sajikan.

Catatan : 1 gulung bisa menjadi 10-12 potong.

No comments :

Post a Comment

Silahkan mengirimkan komentar yang sopan, tanpa mengandung spam.
Komentar Anda akan menunggu moderasi sebelum ditampilkan.
Terima kasih.