Social Icons

Friday, April 19, 2013

Home » , » Program Penghasil Backlink

Program Penghasil Backlink

Salam blogging semua,,

Pada pagi hari ini, saya ingin berbagi ke kawan-kawan semua sebuah cara atau strategi terbaru dalam menghasilkan backlink. Kawan-kawan semua pasti sudah tahu apa itu backlink bukan. Tapi bagi kawan-kawan yang baru dalam dunia blogging dan masih belum tahu apa itu backlink, saya akan menjelaskan sedikit tentang backlink.

Backlink merupakan istilah untuk URL sebuah situs, website atau weblog yang berada di lokasi lain. Misalkan, blog kalian dikunjungi oleh seseorang dan orang tersebut tertarik dengan isi blog kalian lalu berminat untuk merekomendasikan blog kalian ke pengunjung blognya juga, maka ia pun membuat link URL blog kalian di blognya. Itulah yang dimaksudkan URL yang berada di lokasi lain atau backlink. Sebagai seorang blogger, tentunya kita ingin mendapatkan backlink sebanyak mungkin untuk mendapatkan banyak teman, menaikkan traffik pengunjung blog serta menaikkan pagerank. Nah, saya akan membagikan sebuah strategi baru yang saya dapatkan dan dinamakan "Program Penghasil Backlink".

Berikut adalah 10 data link URL yang kalian perlukan :

  1. TopSiteIndo-belajar blog
  2. Sandi Go Blog
  3. ilmu-kompi
  4. alfacroon
  5. Thiar Thea
  6. Pabrik Info
  7. bootingskoBlog
  8. qirax
  9. Art Dimension
  10. VerLova's Blog

Untuk menerapkan strategi ini, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buat sebuah halaman baru dan berilah judul "Program Penghasil Backlink" atau silahkan menggunakan judul lain yang menarik.
  2. Cantumkan kesepuluh data link URL diatas, dengan ketentuan : hapus URL teratas, geser nomor dua keatas, nomor tiga ke nomor dua, nomor empat ke nomor tiga, dan seterusnya, baru kemudian tempatkan link URL blog kalian di urutan nomor sepuluh alias bagian terbawah.
  3. Tambahkan beberapa kalimat atau paragraf pengantar di halaman kalian seperti keterangan singkat tentang "Program Penghasil Backlink" ini agar mereka mengerti.
Jika ada yang bertanya-tanya, kenapa link URL blog kalian harus ditempatkan di bagian terbawah, tujuannya  ialah apabila sewaktu-waktu  ada blogger lain yang membaca halaman yang dibuat dan berminat untuk menerapkannya di blognya sendiri, maka ia juga akan menghilangkan URL teratas, menggeser URL lainnya setingkat lebih atas, menaruh miliknya di bagian terbawah, dan secara otomatis milik kalian pun telah berada di posisi kesembilan.

Selanjutnya kesepuluh link URL pun terus beregenerasi setiap ada blogger baru yang berminat mencobanya. URL blog kalian akan semakin bergeser di posisi yang lebih tinggi dan tersebar di berbagai lokasi. Semakin tinggi posisi URL, dan semakin banyak blogger yang berminat, semakin pesat pula URL tersebut beredar.

Bayangkan saja, jika ada setidaknya lima orang peminat saja, maka kalian sudah mendapat lima backlink di tempat lain. Dan bila masing-masing blog dari kelima peminat tadi berhasil menarik lima peminat lagi, berarti backlink kalian pun tersebar lima kali lipat lagi. Hanya pada posisi delapan saja, kalian sudah memiliki tiga puluh link di tempat lain.

Sebenarnya cara kerja strategi ini sederhana saja, yaitu: Terbitkan 10 link, Cari 5 Peminat dan Menunggu hasil. Tapi terkadang sedikit rumit dipahami jika hanya membaca instruksi setengah-setengah, jadi diharapkan kalian untuk membaca keseluruhan isi artikel agar mengerti dengan benar apa yang harus dilakukan.

Catatan: Para blogger peminat dilarang menghapus kesepuluh link URL yang di-post-kan dan Kunjungi link URL yang ada setidaknya sekali.

Demikianlah postingan kali ini, jika terdapat kekurangan saya mohon maaf, dan bagi yang ingin menambahkan bisa lewat komentar. Semoga bermanfaat.



Sumber: Buku "Teknik Dasar Blogspot untuk Blogger Kreatif"


20 comments :

  1. wah terimakasih infonya kawan semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  2. dsni kah bener salah satu penghasil backlink ? makasih infonyaa

    ReplyDelete
  3. keren nih, backlink. yang banyak di cari blogger, biar makin ramai blognya, makasi sobat, tak coba dulu

    ReplyDelete
  4. gak paham >___< sbentar belajar dulu

    backlink itu yg tulisannya GBL bukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. GBL tu klo gk salah backlink yg dhitung Google aja deh,, kayaknya, hehe...

      Delete
  5. hmmm iya BC memang penting tuh,makasih link nya ya xD

    ReplyDelete
  6. klo url ke 10 dijamin penghasil backlink terbaik

    ReplyDelete
  7. thx bro, nice artikel.. otw nyoba deh :D
    jgn lupa mampir ya disini http://larevan.blogspot.com/ :)

    ReplyDelete
  8. Thanks artikelnya mantap
    folback

    ReplyDelete
  9. yang ke 10 tu mudah2an bisa backlink ketempat blog saya juga yang sederhana ini dan salam kenal All About Software
    #meno

    ReplyDelete

Silahkan mengirimkan komentar yang sopan, tanpa mengandung spam.
Komentar Anda akan menunggu moderasi sebelum ditampilkan.
Terima kasih.