Social Icons

Wednesday, September 18, 2013

Home » » Freelance Job as Translator

Freelance Job as Translator

Selamat pagi dan salam blogging buat semuanya.

Setelah sekian lama hiatus dari dunia blogging (bukan karena lagi ngerjain skripsi walau memang lagi ngerjain skripsi, tapi karena memang lagi males, hehe), akhirnya saya dapet inspirasi lagi buat nulis artikel. Dapet inspirasi nya karena lagi senang juga (berhubung baru dapat pembayaran) dan artikel kali ini adalah tentang Freelance Job As Translator yang menghasilkan dollar sesuai dengan kemampuan.

Nah, buat para sobat blogger semua yang menguasai bahasa asing seperti bahasa inggris, jepang, mandarin, korea dan lain-lain serta ingin menghasilkan uang dari skill kalian itu, kalian bisa gabung ke sini. Di Conyac, kemampuan kalian untuk mentranslate dari satu bahasa ke bahasa yang lain akan dihargai dan mampu menghasilkan dollar yang lumayan untuk jajan lho.

Bukti nyata nya adalah saya yang udah mendapatkan hasilnya. Padahal saya baru dapat 20 job untuk translate dari bahasa inggris ke indonesia udah dapat $5, lumayan banget kan. Semakin banyak kalian translate, semakin banyak kalian dapat point yang nantinya bisa diredeem dengan dollar dan akan dibayarkan ke akun PayPal kalian. (Yang belum punya akun PayPal, bisa lihat disini cara daftarnya "Cara Mendaftar di PayPal")
Minimal payout adalah 500 pt ($5) dan maksimal payout adalah 10000 pt ($100). Kalau gak percaya, dibawah saya sertain buktinya.

bukti pembayaran conyac


















Buat kalian yang udah percaya dan pengen gabung, klik aja di sini. Untuk langkah yang simple, kalian bisa langsung Sign Up menggunakan akun Facebook kalian.
Setelah bergabung, kalian bisa atur bahasa yang ingin kalian terjemahkan di menu Setting -> Translation Languages Setting. Kalian bisa menambahkan lebih dari satu bahasa. Lalu kalian atur juga notifikasi saat ada job di menu Setting -> Notification Setting -> Centang aja semua lalu Save. Oh ya, saat kalian daftar harus menggunakan email aktif lho ya karena setiap ada job yang menghampiri, notifikasi akan dikirim ke email kalian.
Sebisa mungkin rajin-rajin deh buka email, siapa tahu ada job. Soalnya kalau kelamaan, job kalian bisa diambil translator lain, karena setiap job punya batas waktunya.

So, buat apa ragu lagi, langsung aja join di Conyac. Buat yang pengen tanya-tanya, bisa langsung komen dibawah dan akan saya jawab sebisanya.


8 comments :

  1. wah mantep nie yg udah dapet dollar, selamat ya semoga makin sukses aja...oya follow done #32 ditunggu follbacknya di http://marneskliker.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Jd, ada email... lalu kita translate isinya, trus di kirim balik, gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Email hanya sebagai pemberitahuan bahwa kita mendapat job utk translate. Nah, kita login dlu ke Conyac nya, di Beranda nya nanti akan ada tulisan yg akan kita translate. Qt lsg translate saja disitu. Dicoba saja dlu, karena cukup mudah dimengerti kok navigasi nya.
      Lain waktu akan sy bwt artikel ttg cara mentranslate nya.

      Delete
  3. wah sama donk profesinya salam kenal, kalo aku di elance =)

    http://rinimonti.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh, aq jg udh gabung kmren cm blm nemu job yg q suka, hahaha.

      Delete

Silahkan mengirimkan komentar yang sopan, tanpa mengandung spam.
Komentar Anda akan menunggu moderasi sebelum ditampilkan.
Terima kasih.